MISTERI INI BELUM TERPECAHKAN HINGGA KINI

10 Misteri Keanehan di Dunia Yang Belum Terungkap Hingga Saat Ini - Di dunia ini memang tak lepas dari yang namanya misteri, Mulai dari fenomena alam hingga kepada misteri-misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Berbagai misteri tersebut dapat berbentuk kode, lukisan, puzzle, foto hingga patung-patung dan pahatan. Semua misteri tersebut tersebar di berbagai negara belahan dunia dengan karakteristik dan kisah yang berbeda-beda.

Belum terpecahkannya misteri-misteri tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurangnya sumber referensi atau bahkan ada tanggapan campur tangan dari jin dan alien. Berikut ini merupakan ulasan tentang beberapa misteri keanehan dunia yang sampai ini belum dapat terpecahkan. Apa sajakah itu? Berikut  nyimakaja.blogspot.com telah Merangkumkan untuk anda :

1. Penciptaan Manusia 



Teori Darwin
Image By : forum.kompas.com
Mungkin pertanyaan yang terlintas dipikiran kita semua adalah dari manakah manusia berasal? bagaimana proses penciptaan itu sebenarnya?

Charles Darwin pernah menyatakan sebuah teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Jika demikian, maka "seharusnya" manusia akan terus berevolusi menjadi makhluk yang lebih baik. Namun fakta yang terjadi sudah lebih 2000 tahun, tidak ada perubahan yang terjadi pada manusia. Apakah berarti evolusi itu berhenti?

Teori lain mengatakan bahwa manusia berasal dari makhluk ruang angkasa. Jika demikian, maka pertanyaan yang terlontar adalah "Dari mana makhluk itu berasal?"

2. Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda
Image By : dunia.news.viva.co.id
Mungkin diantara kita sudah sering mengenal tentang Segitiga Bermuda, kawasan perairan di lautan Atlantik tersebut memang terkenal dengan berbagai misteri nya. Di kawasan tersebut banyak terjadi keanehan yang salah satunya banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang secara misterius di daerah tersebut. Bahkan hingga saat ini, bangkai dari kapal dan pesawat yang hilang tersebut tidak pernah ditemukan.

Berbagai macam teori telah dikemukakan untuk menjelaskan fenomena yang terjadi tersebut. Ada yang mengatakan jika di lautan tersebut terdapat medan magnet yang sangat kuat sehingga mampu menarik besi yang berada di atas nya. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa jika mereka diculik oleh alien atau penduduk dari negeri atlantis yang hilang.

3. Kota Atlantis yang Hilang

Kota Atlantis yang Hilang
Image By : teknologi.news.viva.co.id
Misteri kota Atlantis yang hilang hingga kini masih menjadi perdebatan. Kisah dari Atlantis sendiri bermula dari buku karangan Plato yang mengatakan bahwa ada kota dengan peradaban dan teknologi yang sangat tinggi pada zaman dahulu kala. Namun, kota tersebut telah ditenggelamkan karena penduduknya yang sombong dan tamak.

Banyak orang yang mengira jika misteri dunia yang hilang tersebut memang benar-benar pernah ada jika melihat dari berbagai macam reruntuhan dan piramida yang ada di dasar Samudera Atlantik. Namun ada juga yang mengatakan jika Atlantis hanyalah kota ghaib yang tidak ditinggali oleh manusia seperti kita ini.

4. Jalan Bimini 


Jalan Bimini
Image By : www.bluefame.com
Para penyelam yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang yang berspekulasi bahwa jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu "rapi".

Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato). Tapi hingga kini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan "kota yang hilang" itu. Dan jalan di Pulau Bimini masih menjadi pertanyaan "Apakah jalanan tersebut memang murni dibuat oleh manusia? dan Siapa pembuatnya?".

5. Jack The Ripper


jack the ripper
Ilustrasi
Terkenal sebagai pembunuh misterius pada tahun 1888, identitas dari Jack The Ripper hingga kini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna susila yang dibunuh dengan cara di mutilasi dengan sempurna, membuat para polisi berpikir bahwa Jack adalah seorang dokter bedah. Walau sudah banyak buku, film, dan teori yang pernah di publikasikan, identitas dari Jack The Ripper tetap misterius dan belum ada satupun bukti yang bisa menjelaskan jati diri dia sebenarnya.

6. Zodiac Killer


Zodiac Killer
Image By : gommu-gommu.blogspot.com/
Merupakan salah satu pembunuh paling cerdas karena tidak pernah tertangkap hingga hari ini ia adalah Zodiac Killer. Pada tahun 1960, Zodiac Killer melakukan usaha pembunuhan terhadap 7 orang di California Utara. Lima korbannya meninggal, dan dua orang terluka parah. Awalnya, polisi kesulitan mencari identitas dari pembunuh tersebut. Sebulan setelah pembunuhan pertama terjadi, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya sebagai Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya. Setelah aksi pembunuhan ke-7 dilakukan, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap bak di telan bumi. Apakah akhirnya dia telah terbunuh? Dan siapa sebenarnya Zodiac Killer? Tidak ada orang yang bisa menjelaskan hal tersebut.

7. Mary Celeste


Mary Celeste
Image By : www.smithsonianmag.com
Merupakan salah satu kisah kapal hantu yang paling terkenal hingga saat ini. Mary Celeste adalah kapal yang di tumpangi oleh 10 orang ketika pergi dari pelabuhan. Kapal tersebut kemudian hilang dan saat ditemukan, di dalam kapal tersebut di temukan cadangan makanan dan air, untuk 6 bulan namun tidak ada satu orang pun yang berada di dalamnya.

Misteri ghaib Mary Celeste ini terus menimbulkan perdebatan terutama tentang menghilangnya 10 awak kapal tersebut. Berbagai macam video dokumenter, film, hingga buku banyak di buat berdasarkan peristiwa Mary Celeste.

8. Monster Lochness


Monster Lochness
Image By : youtube.com
Di sebuah danau yang bernama Loch Ness di Skotlandia, banyak orang yang sering melihat sesosok monster besar keluar dari danau tersebut. Monster tersebut memiliki leher yang begitu panjang mirip dengan bentuk dari dinosaurus ynang sering kita lihat selama ini.

Beberapa teori menyatakan jika makhluk tersebut tinggal di dasar sebuah danau dan merupakan keturunan langsung dari dinosaurus yang masih hidup. Namun ada juga teori yang menyebutkan jika monster tersebut adalah makhluk ghaib sehingga di kategorikan sebagai misteri dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia ghaib.

9. Shag Harbour Incident


shag harbour incident
Image By : dewabrata-ceritadunia.blogspot.com
Merupakan sebuah insiden ledakan yang terjadi pada Pelabuhan Shag, Nova Scotia, pada tanggal 4 Oktober 1967. Sebuah benda yang menghantam Pelabuhan Shag pukul 11.20 malam, menimbulkan ledakan yang dahsyat. Tidak ada korban jiwa. Para saksi melihat benda itu seperti "Piring Terbang". Tidak lama kemudian, tempat tersebut segera ditutup. Pihak militer dari Kanada segera berdatangan. Dalam waktu singkat, tempat itu dibersihkan dan puing-puing yang tersisa segera diangkut. Insiden tersebut terkesan sangat ditutup-tutupi. Apa yang sebenarnya terjadi? Benarkah piring terbang yang jatuh? Pemerintah Canada tidak pernah sekalipun mengeluarkan statement apapun mengenai hal ini. Dan hingga hari ini, misteri ini belum dapat terungkap.

10. Ogopogo


Ogopogo
Image By : ogopogo123.tumblr.com
Jika makhluk Danau  Loch Ness bernama Nessy sudah terbukti palsu, maka lain halnya dengan Ogopogo. Makhluk yang mirip dengan Nessy (leher panjang, bertubuh besar, dan kepala seperti kadal) ini adalah makhluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto makhluk tersebut. Namun tidak seorangpun yang mampu untuk menangkapnya.

Makhluk ini juga dikenal sebagai Naikata dan kini menjadi maskot Taman Kelowna, Canada. Apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah dia adalah reptil purbakala yang masih hidup? Tidak ada terbukti kongkret yang bisa menjelaskan keberadaannya hingga kini.


Ternyata banyak sekali yah misteri yang bahkan belum terpecahkan sampai kini . Akankah Semua misteri diatas akan terungkap ?

0 Response to "MISTERI INI BELUM TERPECAHKAN HINGGA KINI"

Post a Comment